Resensi Buku Rich Dad Poor Dad Resensi Buku Attractor Factor Resensi Buku Master Your Mind Resensi Buku The Secret-Rhonda Byrne Resensi Buku Financial Revolution by Tung Desem 

Waringin  
Looking for something? Ask uncle G00gle...

Page Popularity


Latest Post

Categories

Links

Supported

Live Counter


Archives


Traffic Stat

Perjuangan hidup tak selalu dimenangkan oleh mereka yang terkuat atau yang paling sigap, cepat atau lambat, orang yang YAKIN DIRINYA BISA, itulah yang tampil menjadi JUARA (Napoleon Hill)

Review 2007 dan Resolusi 2008


Blinklist Blogmarks Bumpzee Dzone Furl Netscape Netvouz Reddit scoopeo Scuttle Smarking Taggly Yahoo my Web Digg Delicious Stumbleupon technorati

tahun baru 2008Ada yang baru di tahun 2008 ?? so pasti doong…diantaranya ada koneksi internet baru, sama monitor baru…lumayan juga mesti invest agak banyak nih. Tapi ga apa-apa deh, emang udah cita-cita pengen online internet 24 jam, alhamdulillah awal tahun ini kesampaian. Perjuangannya lumayan juga….dari nungguin yang install internet ga nongol-nongol sampe monitor yang ujug-ujug rusak dan mesti diganti ama yang baru. Unpredictible budget dah hehehe….Thanks ya buat my hubby, u make my dream come true…muach….ixixixix……….

Mau preview dulu ah apa yang sudah kami lakukan di tahun 2007 sama resolusi di tahun 2008…


Review Tahun 2007

Perjalanan tahun 2007 bagiku very complicated, banyak melakukan perubahan drastis baik dalam pola pikir maupun tindakan. Dan membuat tahun 2007 ini sangat BEDA dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Beberapa peristiwa paling bersejarah di tahun 2007 :

Januari 2007
Pembukaan toko kedua.

Kalau toko pertama membuka keperluan bayi dan anak-anak maka rencananya toko kedua ini akan membuka toko khusus kebutuhan remaja. Lahirlah Polkadot Shop.

Februari 2007
Toko pertama tutup, semua barang ditampung di toko kedua.

Alasan tutup toko pertama ini diantaranya, sewa toko yang kemahalan dan membengkaknya biaya operasional karena dibutuhkan banyak pegawai. Pokoknya ternyata mengelola dua toko itu tidak gampang, jadi berencana focus ke satu toko saja.

Maret & April 2007
Masih amphibi, bekerja sambil mengelola toko.

Mei 2007
Resign dari pekerjaan, dan full mengurusi toko dan anak.

Banyak hal penyebab dari resign ini, terutama karena Shafa mulai ngadat kalau saya mau berangkat bekerja. Yang kedua karena saya ingin sekali merasakan mengurusi semua kegiatan toko. Full belajar. Bagi saya ini pengalaman yang sangat berharga, bagaimana belajar mencari barang yang bagus dengan harga yang murah, sampai bagaimana menjual dengan mudah, banyak dan menyenangkan bagi pelanggan. Seru, toko seperti bayi saya yang kedua, disayang dan dirawat biar tumbuh dengan sehat.

Juni sampai Agustus 2007
Full mengurus keluarga dan toko.

Lumayan cape juga, karena pagi-pagi sibuk di rumah dan seharian sampei malam stand by di toko. Kadang jenuuuuh banget, tapi senang banget kalau penghasilan toko menggembirakan.

November 2007
Menyiapkan toko di Bandung.
Di tengah enjoynya belajar usaha di Jakarta mendadak ada perubahan rencana. Orangtua di Bandung meminta kami mempersiapkan usaha di Bandung saja agar dekat dengan mereka. Banyak hal yang kami pertimbangkan hingga akhirnya mengambil keputusan ini. Dibangunlah toko di depan rumah orang tua kami. Saat ini sudah hampir siap pakai. Kami belum menentukan kapan waktu yang tepat untuk hijrah ke sana.

Desember 2007
Toko kedua tutup. Memulai belajar bisnis internet.

Memang konsekuensi dari rencana hijrah ke Bandung ini adalah ditutupnya usaha yang sudah kami rintis di Jakarta. Yang kami lakukan sekarang adalah mencoba menabung untuk modal usaha kita nanti di Bandung. Sambil menunggu inilah saya dan suami sepakat untuk memulai bisnis internet.

Tahun 2007 terasa agak berat ? ya saya akui berat sekali. Banyak perubahan. Dan setiap perubahan pasti akan terasa berat. Rasanya seperti memulai hidup dari nol lagi. Bayangkan, setelah 5 tahun menjadi pekerja, kemudian sekarang harus banting setir menjadi pedagang. Setelah bertahun-tahun terbiasa dengan gaji bulanan, kemudian harus berjibaku dengan pemasukan yang tidak tetap. Yup, amat sangat melelahkan. Kalau dipikir-pikir….5 tahun aja jadi pekerja rasanya berat untuk pindah haluan, bagaimana kalau sudah bekerja puluhan tahun ya…pasti akan sangat sulit membuka wacana yang lain.

Tapi memang yang tidak pernah berubah hanyalah perubahan itu sendiri (ini mengutip kata-kata Pak Sudana, mantan bossku dulu). Perubahan pola pikir, itulah yang membuatku banyak melakukan perubahan dalam tindakan. Pemikiran baru yang kini aku pegang diantaranya :

Melakukan apa yang ingin kita lakukan, bukan yang terlanjur kita lakukan.
Berusaha meninggalkan kehidupan yang dikendalikan oleh pilot otomatis. Menghindari kata terlanjur. Misalnya terlanjur jadi pekerja. Banyak jalan menuju roma, banyak cara untuk meraih cita-cita.
Positif thinking adalah kunci. Kalau orang lain bisa, kenapa kita tidak.

Alhamdulillah, tahun 2007 ini walaupun agak BEDA dan lumayan berat tapi sangat sangat berkesan. Bagaimana dengan rencana di tahun 2008 ?


Resolusi di Tahun 2008

Banyak hal yang saya dan kami ingin lakukan di tahun 2008 ini. Saya mulai dengan cita-cita :

Punya usaha yang bisa diandalkan
Harapannya usaha toko yang di Bandung harus sudah bisa berjalan lancar di 2008 ini.

Berhasil dalam bisnis internet
Walaupun kami baru merintis usaha ini, seperti belajar adsense, affiliate dsb. tapi kami berharap banyak bahwa bisnis ini bisa memberikan sumbangan penghasilan yang besar. Kuncinya, kalau orang lain bisa kenapa kita tidak ?

Suami saya full bekerja di rumah
Rencananya suami saya yang akan sangat focus dengan bisnis internet ini. Jadi sebaiknya memang jangan coba-coba ‘selingkuh’ dengan pekerjaan kantor ya hehehe….

Membeli mobil
Target kami tahun ini adalah punya mobil. Ya mengingat keluargaku banyak juga yang di Ciamis, jadi memiliki mobil sudah jadi kebtuhan. Semoga saja, amiin.

Masih banyak cita-cita yang lain, misalnya memiliki lahan yang bagus untuk pertanian atau peternakan, dsb. Dan yang tidak kalah penting cita-cita untuk membangun rumah idaman. Bismillah, semoga Allah senantiasa memudahkan. Amiin.

Pertanyaan yang penting juga, apa misi kami mencapai target-target tersebut ?

1. Mengoptimalkan BELAJAR. Terutama saya yang sekarang pengangguran, harus lebih banyak belajar. Suami sudah memfasilitasi internet 24 jam (walau agak lemot and sering putus nih hehehe…), tapi apapun bisa dipelajari disini.

2. Menambah JARINGAN. Dalam rangka belajar dan berbisnis, jaringan adalah kuncinya. Semakin banyak yang kita kenal dan mengenal kita, akan semakin banyak peluang yang datang.

3. Memperkuat DOA. Rahasia dari keberhasilan apapun adalah adanya campur tangan Tuhan. Kekuatan Allah SWT. Rasanya malu sekali kalau melihat raport ibadah saya di tahun 2007. Kadang berdoapun saya malu karena banyaknya kelalaian, tapi kalau tidak berdoa kepada Allah, kepada siapa lagi kami besti bergantung dan meminta pertolongan. Ya Allah, bimbing kami selalu berada dalam keridhoan-Mu. Amiin.

Pokoknya SEMANGAT menghadapi tahun baru. Kesempatan usia, kesehatan, dukungan keluarga, dlsb, jangan disia-siakan.

AYO TERUS BERKARYA !!!!!

Label:

Posted on 04 Januari 2008 |
1 Komentar:

Anonymous Anonim mengatakan...
test aja
3:37 AM 

Posting Komentar

Back to  Beranda