Resensi Buku Rich Dad Poor Dad Resensi Buku Attractor Factor Resensi Buku Master Your Mind Resensi Buku The Secret-Rhonda Byrne Resensi Buku Financial Revolution by Tung Desem 

Waringin  
Looking for something? Ask uncle G00gle...

Page Popularity


Latest Post

Categories

Links

Supported

Live Counter


Archives


Traffic Stat

Perjuangan hidup tak selalu dimenangkan oleh mereka yang terkuat atau yang paling sigap, cepat atau lambat, orang yang YAKIN DIRINYA BISA, itulah yang tampil menjadi JUARA (Napoleon Hill)

Berkulit Putih = Cantik ???


Blinklist Blogmarks Bumpzee Dzone Furl Netscape Netvouz Reddit scoopeo Scuttle Smarking Taggly Yahoo my Web Digg Delicious Stumbleupon technorati

berkulit putih artinya cantik?

“ Kalau ada salon yang bakal sering saya datangi, ya salon untuk menghitamkan kulit, tapi sayang di Indonesia belum ada”, itu adalah kata-kata Agnes Monika di tayangan infotainment siang ini.

Menggelitik sekali kan ? ditengah gencarnya iklan-iklan pemutih wajah dan tubuh, ternyata wanita seputih Agnes malah menginginkan warna kulitnya lebih gelap. Hal ini pernah juga dilontarkan artis indo Jerman, Nadine Chandrawinata, katanya dia senang saat pulang dari laut kulitnya lebih kecoklatan. Kayaknya lucu juga tuh, kalau di Indonesia yang laku produk pemutih, ternyata kalau di luar negeri yang laku produk penghitam ya….

Jadi, sebenarnya yang cantik itu wanita yang putih atau kecoklatan sih ? apakah hitam juga bisa cantik ? buktinya yang berkulit gelap seperti Beyonce juga jadi ikon kecantikan.

Hmm..pada akhirnya timbulah kesimpulan, ternyata “terlalu” memperhatikan kecantikan outer, membuat seseorang makin merasakan banyaknya kekurangan diri. Tidak mengherankan kalau produk-produk kecantikan diri bisa berharga selangit, dan wanita-wanita dengan berdalih demi penampilan, santai aja mengoleksi semuanya. Ada pemutih, anti penuaan, pewarna rambut, sampai pembedahan plastik. Ditambah berbagai treatment pelangsingan diri sampai menonjolkan bagian-bagian tertentu. Semuanya begitu mudah didapatkan, dan menjadi ladang bisnis yang empuk.

Lalu….apa kabar ya inner beauty sekarang ?

Aku yakin wanita yang intelek lebih mementingkan inner beauty, kecantikan dari dalam yang lebih menonjolkan kebijaksanaan, ketajaman logika dan kemandirian. Kecantikan outer bisa dirawat dengan sederhana, tidak berlebihan. Hasilnya akan menampilkan kecantikan yang sempurna. Dan yang utama adalah keteguhan pada ajaran agama dan moral, maka jadilah wanita yang tahan seperti karang, kuat menahan berbagai jenis tantangan.

Seperti itulah muslimah seharusnya. Dan aku yakin banyak sekali wanita seperti ini, cuma sayang mereka tidak jadi public figure, karena jarang muncul di media massa terutama televisi. Tayangan tivi kita dipenuhi oleh para artis yang jual kemolekan tubuh, dandanan menor, dan gaya glamour. Ditambah lagi iklan-iklan yang banyak menyesatkan akal sehat para wanita, yang mendewa-dewakan kecantikan lahiriah.

Memang tidak dapat dipungkiri beberapa orang dari kalangan artis mulai berbenah diri, bahkan berusaha menjadi muslimah yang kaffah, ini menyejukkan. Semoga saja beberapa tahun yang akan datang, pada saat wanita makin intelek dan mampu berfikir logis, maka wanita akan lebih mensyukuri dan menikmati anugerah yang telah diberikan. Memoles apa yang sudah ada tanpa berusaha berbuat berlebihan dan tanpa merisaukan mengapa dia terlahir berkulit putih, coklat atau hitam.

Label:

Posted on 06 Desember 2007 |
0 Komentar:

Posting Komentar

Back to  Beranda