Resensi Buku Rich Dad Poor Dad Resensi Buku Attractor Factor Resensi Buku Master Your Mind Resensi Buku The Secret-Rhonda Byrne Resensi Buku Financial Revolution by Tung Desem 

Waringin  
Looking for something? Ask uncle G00gle...

Page Popularity


Latest Post

Categories

Links

Supported

Live Counter


Archives


Traffic Stat

Perjuangan hidup tak selalu dimenangkan oleh mereka yang terkuat atau yang paling sigap, cepat atau lambat, orang yang YAKIN DIRINYA BISA, itulah yang tampil menjadi JUARA (Napoleon Hill)

Bunga Citra Lestari dalam Para Penjaga Hati


Blinklist Blogmarks Bumpzee Dzone Furl Netscape Netvouz Reddit scoopeo Scuttle Smarking Taggly Yahoo my Web Digg Delicious Stumbleupon technorati

Hari gini masih suka nonton sinetron ? anak-anak muda dan orang-orang intelek pasti sering mencibir seperti itu. Memang sih, kebanyakan dari tayangan sinetron kita ketinggalan beberapa abad dari tayangan-tayangan luar. Bahkan kalau dibandingkan sinetron India pun tayangan sinetron kita bisa dibilang parah banget. Isinya misteri, jin-jin, kekuatan gaib, atau pamer kekayaan. Wah, pokoknya ga mendidik, dan kurang beradab.

Tapi aku yakin semua ini bukan karena tidak ada sineas yang punya visi yang jelas, atau pendidikan persinetronan yang baik. Semua ini kemungkinan karena penonton saja yang belum siap diajak berfikir yang agak realistis. Mungkin cari makan saja susah, ngapain nonton yang susah juga. Jadi kalau begitu apakah mau selamanya televise kita mengikuti semua keinginan penontonnya ? tidak mungkinkah televisilah yang sedikit demi sedikit menggiring masyarakat pada hal-hal yang lebih logis ?

Walaupun sekarang yang dominan memang sinetron yang payah abis, tapi tidak dapat disangkal bahwa sinetron yang bagus juga kadang-kadang muncul. Diantara ciri-ciri sinetron yang bagus menurutku :
  • Dibuat dengan apik dan detail
  • Tidak membosankan
  • Tidak menggurui
  • Meninggalkan kesan yang mendalam dan yang penting juga, sinetron itu jelas kapan tamatnya.

Hahaha… memang lucunya sinetron kita yang kebanyakan itu kan ga jelas kapan tamatnya. Terlalu banyak kebetulannya sehingga jalan ceritanya ga tamat-tamat. Kalau penonton bosen baru deh dibuat tamat. Tapi udah tamat gitu ternyata dibuat lagi sinetron lain dengan pemain yang sama persis, cuma beda cerita sama namanya aja. Aduuuuuh membosankan banget, dan membingungkan. Masa sih mereka kekurangan kreatifitas. Oh iya, beberapa sinetron yang menurutku bagus dan kebetulan aku tonton seperti :
  • Cintaku di Kampus Biru
  • Dunia Tanpa Koma
  • Para Pencari Tuhan
  • Penjaga Hati

Dikit banget kan ? memang itu sinetron-sinetron yang berbekas dalam hatiku, yang lainnya mah (maaf ya), mudah dilupakan. Bahkan banyak sinetron Ramadhan pun yang tidak jelas juntrungannya. Atau tidak dikemas dengan baik, jadi berkesan sangat menggurui, atau isinya tetaplah percintaan hanya yang membedakan perempuannya dipakaikan kerudung. Miris juga sih, di satu sisi aku begitu geregetan, di sisi lain, aku tak bisa melakukan apapun.

Sinetron Penjaga Hati

Aku ingin mengomentari sinetron yang sedang tayang di SCTV ini secara khusus. Sinetron ini mengisahkan seorang anak muda, anak orang kaya, badung dan tukang bikin onar. Nama anak ini Olga, diperankan oleh Bunga Citra Lestari. Karena kedua orang tua Olga sudah tidak tahu harus bagaimana lagi menyadarkan Olga, maka dibuatlah scenario agar Olga belajar menghargai hidupnya. Ayah Olga dikabarkan hilang di laut, sedangkan ibunya stress lalu gila, dan kabur dari Rumah Sakit Jiwa. Jadilah Olga sebatangkara, dan tanpa kemewahan lagi karena harta orangtuanya habis disita oleh bank. Olga tinggal di panti asuhan dengan segala kesederhanaannya dan konflik-konfliknya. Disinilah Olga bermetamorfosis, belajar banyak dari kesulitan-kesulitan yang ia hadapi.

Banyak hal yang bisa diambil dari cerita ini, bahwa ternyata kelimpahan harta bisa menyesatkan terutama buat anak-anak yang tidak menghargai jerih payah orang tuanya. Dan yang terpenting, bahwa tidak ada kata terlanjur, separah apapun kenakalan seorang Olga, ternyata masih bisa jadi orang baik. Proses perubahan ini dibuat sangat apik, menyentuh dan realistis. Tio (Dimas Seto), seorang penjaga panti tampil sangat tampan, perhatian dan bijaksana. Pantes kalau akhirnya anak-anak panti banyak yang jatuh cinta sama dia…hehehe….Sangat mendidik dan bagus ditonton oleh anak muda, terutama yang hidup di ibukota. Kalau ada nilai 1-10 maka aku kasih nilai untuk sinetron ini adalah 8….

Semoga saja dalam keprihatinan kita dengan degradasi moral pada anak-anak muda, maka sinetron seperti ini bisa dijadikan sedikit pencerahan.

Say No to Drugs !!!

Say No to Free Sex !!! (Kondom hanya solusi, bagi yang sudah menikah, ok ?)

==========================================
Karena banyak yang mau tahu lirik lagunya sountrack Penjaga Hati, di bawah saya tambahkan lirik lagunya Hampa-Ari Lasso :


Hampa
by Ari Lasso

Kupejamkan mata ini
Mencoba tuk melupakan
Segala kenangan indah tentang dirimu
Tentang Mimpiku

Semakin aku mencoba
Bayangmu semakin nyata
Merasuk hingga ke jiwa
Tuhan tolonglah diriku

Chorus:
Entah dimana dirimu berada
Hampa terasa hidupku tanpa dirimu
Apakah di sana kau rindukan aku
Seperti diriku yang selalu merindukanmu
Selalu merindukanmu ....

Tak bisa aku ingkari
Engkaulah satu-satunya
Yang bisa membuat jiwaku
Yang pernah mati menjadi bararti

Namun kini kau menghilang
Bagaikan di telan bumi
Tak penahkah kau sadari
Arti cintamu untukku

Label:

Posted on 13 Desember 2007 |
6 Komentar:

Blogger deedee mengatakan...
maaf ya....saya mahu tau apa nama lagu dalam sinetron Penjaga Hati...saya suka banget dengar lagu nya... reply aja ke hdcraze@hotmail.com
11:29 PM 

Anonymous Anonim mengatakan...
Judul lagu nya apa ya?
4:03 AM 

Anonymous Anonim mengatakan...
Judul lagu nya Hampa dari Ari Lasso, liriknya ada disini.
7:35 PM 

Anonymous Anonim mengatakan...
selain daripada itu apa ya? lagu-lagu dari sinetron Penjaga Hati? saya suka banget dengar lagu yang ada liriknya "aku masih mengharapkan dirimu, ada didalam hidupku, lupakan lah semua cerita kita yang lalu" apa ngak salahya itu lagu dipermulaan sinetron Penjaga Hati? sayangnya saya ngak tau apa judulnya :(
5:16 PM 

Blogger Unknown mengatakan...
saya juga mencari judul lagu itu.
harap sesiapa dapat membantu. terima kasih
11:30 PM 

Anonymous Anonim mengatakan...
Mau tanya, sinetron penjaga hati berapa eps?
12:07 AM 

Posting Komentar

Back to  Beranda