Resensi Buku Rich Dad Poor Dad Resensi Buku Attractor Factor Resensi Buku Master Your Mind Resensi Buku The Secret-Rhonda Byrne Resensi Buku Financial Revolution by Tung Desem 

Waringin  
Looking for something? Ask uncle G00gle...

Page Popularity


Latest Post

Categories

Links

Supported

Live Counter


Archives


Traffic Stat

Perjuangan hidup tak selalu dimenangkan oleh mereka yang terkuat atau yang paling sigap, cepat atau lambat, orang yang YAKIN DIRINYA BISA, itulah yang tampil menjadi JUARA (Napoleon Hill)

Group Band Padi Tampil di STM Pembangunan Bandung


Blinklist Blogmarks Bumpzee Dzone Furl Netscape Netvouz Reddit scoopeo Scuttle Smarking Taggly Yahoo my Web Digg Delicious Stumbleupon technorati

Agak kaget juga waktu lihat acara MTV tamu istimewa diGlobal TV, ternyata lokasinya di SMKN 1 Cimahi Bandung. Dulu nama SMK ini adalah STM Negeri Pembangunan. Sebuah STM percontohan yang cuma ada 8 di seluruh Indonesia. Kalau engga salah dulu dibangun dengan bantuan peralatan belajar dari Jerman. Masa belajar di sekolah ini adalah 4 tahun. Kenapa saya tertarik menceritakan sekolah ini ? karena ini adalah almamaterku. Sekolah ajaib dan sakral, begitu dulu aku menganggapnya. Kok bisa ? aku akan ceritakan bagaimana keadaan sekolah ini, dulu.

Baca Lanjutannya
STM negeri Pembangunan BandungAgak kaget juga waktu lihat acara MTV tamu istimewa diGlobal TV, ternyata lokasinya di SMKN 1 Cimahi Bandung. Dulu nama SMK ini adalah STM Negeri Pembangunan. Sebuah STM percontohan yang cuma ada 8 di seluruh Indonesia. Kalau engga salah dulu dibangun dengan bantuan peralatan belajar dari Jerman. Masa belajar di sekolah ini adalah 4 tahun. Kenapa saya tertarik menceritakan sekolah ini ? karena ini adalah almamaterku. Sekolah ajaib dan sakral, begitu dulu aku menganggapnya. Kok bisa ? aku akan ceritakan bagaimana keadaan sekolah ini, dulu.

Saat saya SMP, tidak terbersit sedikitpun keinginan sekolah di jalur Teknik. Bahkan saya ingin sekali masuk sekolah kesehatan. Tapi karena saya tidak lulus tes, alasannya karena tinggi saya yang mungil (kata lain dari pendek hehehe…), maka akhirnya cita-cita itu harus kandas. Seorang karyawan SMP saya kemudian menawarkan masuk ke STM Pembangunan ini. Katanya yang masuk ke sekolah ini adalah pelajar-pelajar pilihan yang punya otak encer dan berperilaku baik. Ya udah aku nurut aja, dan alhamdulillah keterima.

Pertama kali menginjakan kaki di STM Negeri Pembangunan ini, kayak masuk kemanaaa gitu…bagiku ini amazing. Bangunan pertama yang terlihat adalah mesjid yang dikelilingi lapangan hijau yang luas. Pokoknya sekolahnya luaaaas banget, dan rimbun oleh pepohonan. Adem. Setelah terpesona oleh lingkungannya, saya juga dikagetkan dengan teguran seorang siswa disana. Dia menyapa orang yang mengantar saya. Sopaaaaan banget, dengan wajah senyum dan agak membungkuk, menanyakan apa yang kami tuju. Dan memang semua anak yang melewati kami melempar senyum sambil menganggukan kepala. Hmm…keren abis. Perfect. Saya jatuh cinta pada pandangan pertama. Setelah beberapa minggu masuk sekolah, sangat terasa betapa relijiusnya sekolah ini. Siswi-siswinya lebih dari tujuh puluh persen menggunakan jilbab, lagu-lagu yang disetel selalu lagu nasyid. Pokoknya kayak masuk ke pesantren deh hehehe.

Tapi itu dulu…..
Sekarang sekolah STM ku tercinta ini sudah berubah warna. Mungkin seiring dengan perubahan jaman, apa mungkin juga karena perubahan kepemimpinan. Kalau saya iseng maen ke sekolah lagi, sudah terasa asing. Dulu mana ada yang berani pacaran terang2an, atau cewek yang berani ketawa keras-keras. Sekarang mah udah seperti sekolah-sekolah lain. Mungkin ga apa-apa ya…mengingat bahwa segala sesuatu bisa berubah, cuman kok asa nothing special aja….(agak sedih sih..).

Ya sudahlah…mo gimana lagi…hmmm...kalau jaman saya sekolah di STM, kayaknya mana mungkin ada acara konser Padi segala, lha wong yang kita adain biasanya konser nasyid… :)

Label:

Posted on 22 Januari 2008 |
5 Komentar:

Anonymous Anonim mengatakan...
waduh subhanalloh...secara ga sengaja iseng2 browsing eh ketemu sama kaka kelas nigh...:P

wilujeung tepang...punteun sareng teteh apa akang ini teh??angkatan berapa?jurusan apa?

nepangkeun nama saya ridwan, alumni stm angkatan 29......ti instrumentasi industri......

muhun nya kemaren saya juga agak suprise gitu pas liat chanel global TV trus ada acara MTV tamu istimewa...gejlig...kayanya kenal ama tuh sekolah wah ternyata benar stm kita tercinta...hehehehehe
hebat yagh sekarang mah sudah bisa ngundang bintang tamu sekels padi..sukses deh.....tapi saya lebih nyaman klo yg diundangnya sekela raihan atau snada ...:P atau yang lokal aja deh kaya shaffix...subhanalloh pasti hiburan yg bermanfaat....yagh apapun itu tetap sukses buat stm

tapi memang keadaan stm sekarang sama keadaan waktu saya masuk jauh beda....alhmadulillah angktan saya masih bisa ngerasaian adem dan sejuknya stm,keramah tamahan siswa-siswinya...meni gemah ripah tumaninah lah....kekaka kelas santun,keguru santun kesesama pun santun...sekarang boro2....anak mudanya dah terkontaminasai sama pergaulan yg ga bener.....
emang bener dulu masuk stm kaya masuk pesantren...saya masih inget setiap minggu selalu ada pengajian pagi..mentoring...bahkan alunan nasyid...pokonya indah bgt......

tapi sesuatu itu memang bisa berubah....stm ku sayang stm ku malang.....

Rgds,
salam hangat....
alumni yang peduli dan prihatin....
9:51 AM 

Blogger iBloggered mengatakan...
Wilujeng tepang oge De'Ridwan...saya Nina Tetrans angkatan 25...

Emang STM udah beda ya...tapi ya mau gimana lagi, tidak ada yang bisa menolak perubahan...

Nuhun nya udah mampir..

Wassalam
Nina NJ
11:01 AM 

Anonymous Anonim mengatakan...
Perubahan yg tak tertahan ..
5:17 PM 

Blogger Unknown mengatakan...
wah...padi nya piraku!?
tapi tetap maju aja stm ku tercinta....

ceceprahmatsolihat
tetrans'29
6:29 PM 

Blogger @ndhi mengatakan...
wilujeung tepang, akang" teteh"
abdi andhi ti kontrol proses 32
akang sekarang mah udah ad yg baru pas diesnatalis ke 31 yg d undangnya yaitu edcustic kami mau mulai back to religi tp kelas 1 nya susah d atur --v
yg nonton sebagian besar kelas 3
hapunten mun tidak seperti yg d harapkan.,.,., tp memang kenyataannya begitu >.<
8:39 PM 

Posting Komentar

Back to  Beranda