Resensi Buku Rich Dad Poor Dad Resensi Buku Attractor Factor Resensi Buku Master Your Mind Resensi Buku The Secret-Rhonda Byrne Resensi Buku Financial Revolution by Tung Desem 

Waringin  
Looking for something? Ask uncle G00gle...

Page Popularity


Latest Post

Categories

Links

Supported

Live Counter


Archives


Traffic Stat

Perjuangan hidup tak selalu dimenangkan oleh mereka yang terkuat atau yang paling sigap, cepat atau lambat, orang yang YAKIN DIRINYA BISA, itulah yang tampil menjadi JUARA (Napoleon Hill)

Beranikah Mengambil Langkah Pertama ?


Blinklist Blogmarks Bumpzee Dzone Furl Netscape Netvouz Reddit scoopeo Scuttle Smarking Taggly Yahoo my Web Digg Delicious Stumbleupon technorati

Saya salah satu pengunjung setia kolom Bapak Zainal Abidin di eramuslim, Klinik Bisnis nama kolomnya. Bahasanya yang mudah dimengerti dan penjelasan yang simpel tapi mengena, sering bikin saya mengangguk-ngangguk atau bahkan ketawa-ketawa. Ternyata kalau saya perhatikan ada beberapa tipe pertanyaan yang selalu diajukan :

Tipe pertama : Bagaimana memulai usaha
Tipe kedua : Bagaimana mengembangkan usaha
Tipe ketiga : Bagaimana mencari sesuatu, misalnya modal, rekan bisnis, tempat usaha, dsb.
tipe keempat : Menanyakan detail sebuah permasalahan

Dan ternyata sodara-sodara...(ini menurut pengamatan saya), pertanyaan dengan tipe pertamalah juaranya. Artinya, banyak sekali orang yang ingin memulai sesuatu, tapi tidak tahu caranya, ragu, takut gagal atau tidak berani sama sekali. Benarkah bahwa kita juga sering menghadapi persoalan seperti itu ? ragu untuk memulai sesuatu, takut dengan perubahan, dsb ?

Dan Pak Jay (nama keren Pak Zainal Abidin) selalu bilang, satu-satunya cara agar kita tidak gagal, tidak rugi dan tidak perlu kecewa adalah DIAM ! Diam tidak akan memberikan kita kegagalan. Tapi jangan lupa, diam juga tidak akan membawa kita pada keberhasilan. Kalau kata Pak Mario Teguh, orang jatuh adalah orang yang sedang bergerak ke depan. Sedangkan orang yang diam tidak berpotensi jatuh, dan tidak berpotensi maju.

Jadi, masih takutkah kita membuat langkah pertama ?
Posted on 26 Agustus 2008 |
0 Komentar:

Posting Komentar

Back to  Beranda