Resensi Buku Rich Dad Poor Dad Resensi Buku Attractor Factor Resensi Buku Master Your Mind Resensi Buku The Secret-Rhonda Byrne Resensi Buku Financial Revolution by Tung Desem 

Waringin  
Looking for something? Ask uncle G00gle...

Page Popularity


Latest Post

Categories

Links

Supported

Live Counter


Archives


Traffic Stat

Perjuangan hidup tak selalu dimenangkan oleh mereka yang terkuat atau yang paling sigap, cepat atau lambat, orang yang YAKIN DIRINYA BISA, itulah yang tampil menjadi JUARA (Napoleon Hill)

Kehamilan Pasca Kanker


Blinklist Blogmarks Bumpzee Dzone Furl Netscape Netvouz Reddit scoopeo Scuttle Smarking Taggly Yahoo my Web Digg Delicious Stumbleupon technorati

Siapa bilang penderita kanker tidak bisa hamil? Kisah yang terjadi di Jerman ini, setidaknya menunjukkan pada kita bahwa jaringan ovarium yang sehat yang diambil dari seorang penderita kanker yang ditanamkan kembali (re-implan) setelah perawatan kanker, memungkinkan wanita tersebut hamil secara normal. sang pasien, wanita berusia 23 tahun tersebut, adalah kasus yang ditangani oleh Ralf Dittrich dan sejawatnya dari University Hospital Jerman[...]Siapa bilang penderita kanker tidak bisa hamil? Kisah yang terjadi di Jerman ini, setidaknya menunjukkan pada kita bahwa jaringan ovarium yang sehat yang diambil dari seorang penderita kanker yang ditanamkan kembali (re-implan) setelah perawatan kanker, memungkinkan wanita tersebut hamil secara normal. sang pasien, wanita berusia 23 tahun tersebut, adalah kasus yang ditangani oleh Ralf Dittrich dan sejawatnya dari University Hospital Jerman.

Penyakita anal carcinoma yang didiagnosa pada pasien muda tersebut pada 2004 lalu, ditangani dengan kemoterapi dan dilanjut radioterapi. Ovarium yang letaknya berdekatan dengan tumor tersebut, seringkali ikut rusak pula karena serangkaian terapi yang dilakukan, yang mengakibatkan si wanita menjadi mandul.

Maka para dokter mengambil tindakan mengangkat ovarium yang sehat sebelum dilakukan perawatan terhadap penyakit kankernya. Ovarium tersebut kemudian dibekukan. Barulah, setelahnya si pasien direkomendasikan melakukan serangkaian prosedur perawatan kanker tadi. Di satu sisi, periode menstruasinya menjadi terhenti sementara, untuk jangka waktu dua tahun. Keberhasilan ini membuka peluang baru bagi wanita, meskipun sebelumnya belum pernah hamil sekalipun.

Sumber :
Koran Tempo
Edisi Rabu, 21 Mei 2008

Label:

Posted on 24 Mei 2008 |
0 Komentar:

Posting Komentar

Back to  Beranda