Resensi Buku Rich Dad Poor Dad Resensi Buku Attractor Factor Resensi Buku Master Your Mind Resensi Buku The Secret-Rhonda Byrne Resensi Buku Financial Revolution by Tung Desem 

Waringin  
Looking for something? Ask uncle G00gle...

Page Popularity


Latest Post

Categories

Links

Supported

Live Counter


Archives


Traffic Stat

Perjuangan hidup tak selalu dimenangkan oleh mereka yang terkuat atau yang paling sigap, cepat atau lambat, orang yang YAKIN DIRINYA BISA, itulah yang tampil menjadi JUARA (Napoleon Hill)

Resensi : Master Your Mind Design Your Destiny (Adam Khoo)


Blinklist Blogmarks Bumpzee Dzone Furl Netscape Netvouz Reddit scoopeo Scuttle Smarking Taggly Yahoo my Web Digg Delicious Stumbleupon technorati

Kehebatan Adam Khoo tidak kita ragukan lagi, kisahnya pernah saya tulis dalam artikel kisah-kisah motivasi. Dia adalah bisnisman, motivator dan penulis buku yang handal. Buku Master Your Mind Design Your Destiny bahkan dijadikan acuan oleh komunitas sekaliber Tangan Di Atas (TDA), sebagai buku ‘wajib baca’ bagi para anggotanya, yang take action dalam dunia bisnis. Berikut ini resensinya.[...]Master Your Mind Design Your Destiny
Oleh Adam Khoo with Stuart Tan


Adam Khoo - Master Your MindKehebatan Adam Khoo tidak kita ragukan lagi, kisahnya pernah saya tulis dalam artikel kisah-kisah motivasi. Dia adalah bisnisman, motivator dan penulis buku yang handal. Buku Master Your Mind Design Your Destiny bahkan dijadikan acuan oleh komunitas sekaliber Tangan Di Atas (TDA), sebagai buku ‘wajib baca’ bagi para anggotanya, yang take action dalam dunia bisnis. Berikut ini resensinya.

Hal pertama yang dibahas dalam buku ini adalah keyakinan bahwa setiap orang memiliki potensi yang sama untuk sukses, yaitu kemampuan otak yang hebat.

Kemudian buku ini berbicara tentang formula sukses yang utama yaitu :
Buatlah tujuan yang sangat spesifik.
• Kembangkan strategi.
• Lakukan tindakan konsisten.
• Dan ubah kegagalan menjadi umpan balik.


Buku ini juga memberi tips bagaimana seharusnya kita menyikapi kegagalan.

Ditekankan juga bahwa jadikan tujuan kita sebagai KEHARUSAN. Sukses adalah KEHARUSAN. Dan yang penting bukanlah apa yang kita harapkan, tapi apa yang kita mau terima. Misalnya kita berharap berpenghasilan $20.000 per bulan, tapi kita merasa cukup menerima $3000 per bulan, maka angka $3000 lah yang akan kita dapat. Karena itulah yang kita anggap sebagai keharusan.

Ternyata kebanyakan dari kita yang tidak berhasil, karena selalu mengeluhkan menjadi korban sesuatu, padahal kitalah yang harus mengubah sendiri menjadi apa yang kita inginkan. Keyakinanlah yang akan menjadi keran potensi pribadi kita. Seberapa besar keyakinan anda, sebesar itulah yang akan anda dapatkan. Bab keyakinan ini dibahas oleh Adam Khoo dengan sangat mendetail, banyak sekali hal yang menarik, misalnya bagaimana mengubah keyakinan kita yang negatif menjadi sesuatu yang positif.

Dan akhirnya, puncak dari semua kinerja kita adalah tindakan. Hal yang mendorong sebuah tindakan adalah emosi kita. Motivasi, gembira, sabar, percaya diri, adalah diantara emosi yang akan membuat kita menjadi sukses. Sedangkan frustasi, takut, malas, adalah beberapa emosi yang menggagalkan kesuksesan seseorang. Maka arahkan diri kita menuju kondisi puncak emosi positif untuk mencapai kinerja puncak juga. Sebagai penunjang tindakan kita agar mendapatkan hasil yang maksimum maka kita harus mengoptimalkan kerja otak kita.

Masih banyak sekali ilmu, motivasi dan tuntunan yang bisa kita ambil dari buku setebal 459 halaman ini. Disampaikan dengan detail, banyak contoh-contoh dan latihan-latihan. Inilah motivasi yang disampaikan oleh seorang murid yang pernah ditolak oleh banyak sekolah karena kebodohannya, dan kini berhasil menjadi milyuner dalam usia 26 tahun.

Label:

Posted on 17 April 2008 |
0 Komentar:

Posting Komentar

Back to  Beranda